Biro Jodoh Online

 

Pernah menyaksikan deret kalimat laksana di atas? Teks semacam itu tidak sedikit kita jumpai di sekian banyak surat kabar. Namun di era digital ini, urusan itu perlahan kian jarang anda lihat.
Rubrik kontak jodoh, pada masanya, menjadi karakteristik harian cetak. Rubrik tersebut mungkin dinanti-nanti oleh beberapa orang. Maklum, menggali jodoh kadang tak semudah teori.
Melalui rubrik kontak cari jodoh online, koran cetak memberi ruang eksklusif untuk menolong para pencari cinta guna “berburu” dan “diburu” calon pasangan.
Baris-baris kalimat singkat tersebut menjadi kode urgen dalam proses penelusuran jodoh. Lewat penjelasan pendek yang dimuat di dalamnya, seseorang dapat mengetahui gambaran mula apakah orang yang “mengiklankan” diri tersebut cocok dengan kriteria pasangan yang ia cari.

Ini rubrik yang berjasa untuk mereka yang menggali sosok dambaan. Biro-biro jodoh semacam itu, seiring evolusi zaman, tidak sedikit beralih ke ranah digital.

Salah satu situs memakai konsep rubrik kontak jodoh ialah laman taaruf.com.
Pada lamannya, terpampang sejumlah tab yang menjadi kategorisasi kriteria yang dibutuhkan.

Laman ini memajang foto-foto semua pemburu cinta, menyeluruh dengan biodata yang sekiranya diperlukan oleh pemakai beda sebagai informasi dasar.
Si pencari jodoh umumnya membubuhkan informasi laksana nama, nomor telepon, agama, kriteria calon yang diinginkan, dan media sosial.

Tak melulu kategorisasi dalam tabs, pemakai juga dimudahkan menggali jodoh yang cocok dengan mengeklik pada tags yang unik hatinya.
Misalnya, andai seorang pria hendak mencari pendamping wanita berhijab, ia dapat klik tag “berhijab”, maka sosok-sosok wanita berhijab bakal tampil di layar.

Laman taaruf.com bukan satu-satunya lokasi yang terdapat untuk menggali pasangan. Di Indonesia, terdapat puluhan laman yang menawarkan jasa serupa. Salah satunya cari jodohserius.online dengan slogan “Temukan Belahan Jiwamu di Sini”.
Di dalamnya, terdapat tidak sedikit profil semua pencari cinta. Format cari jodohserius.online serupa tapi tak sama dengan taaruf.com. Dalam laman carijodohserius.online, semua pemakainya mempunyai ruang lebih guna memberikan pemaparan diri secara lebih mendalam.

Tampilan yang dihadirkan oleh carijodohserius.online serupa dengan laman blog pribadi, sehingga semua pencari jodoh dapat memahami profil lebih detail tentang si pemakai.
Laman tersebut pun memberikan ruang lebih untuk pemakai guna menyematkan tidak sedikit foto diri di dalamnya.
Dua laman di atas ialah contoh laman yang masih mengadopsi bentuk rubrik kontak jodoh koran cetak –singkat, padat, jelas, menyeluruh dengan kriteria yang diinginkan.

Ada pun laman kontak jodoh online yang menyerahkan ruang lebih personal untuk semua pemakainya menggali jodoh, minimal dengan tidak memasang nomor telepon individu di laman publik.

Misalnya setipe.com. Pada biro jodoh online yang satu ini, sesudah mendaftarkan diri, pemakai diminta untuk menyerahkan profil diri secara jelas, mulai dari informasi dasar sampai ciri-ciri pasangan yang diinginkan.
Untuk mengukur kecocokan, Setipe meminta pemakai untuk membalas serangkaian pertanyaan yang mesti diisi. Setelah itu, ia bakal membuka pilihan mengenai sosok yang cocok dengan jawaban-jawaban yang diserahkan pemakai pada rangkai pertanyaan yang sebelumnya ia jawab.
Jika terdapat yang cocok, ia dapat mulai menyuruh si calon pasangan untuk berkata lebih lanjut. Namun andai target ternyata menolak, Setipe bakal mencarikan sosok beda yang seandainya cocok.

Dengan slogan tumpuan ‘Anda yang Memilih, Tuhan yang Merestui’, website Ayonikah telah 9 tahun berjalan, lumayan lama dibanding dengan website kontak jodoh lain.
Melalui Ayonikah, pemakai dapat bertukar pesan sampai berinteraksi dengan kamera web layaknya video call.
Untuk bergabung, pemakai mesti menunaikan sebesar Rp 300 ribu sebagai ongkos keanggotaan guna lima tahun. Jika seorang member sudah mengejar pasangan yang cocok, keanggotaan dia otomatis bakal ditutup.
Anda tertarik guna mencoba?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *