Kohu-Kohu Khas Ambon Berbahan Sayuran

Kohu kohu khas Ambon ialah Berita Ambon yang bakal kami kupas selanjutnya. Kohu kohu khas Ambon ialah makanan yang dapat disebut lumayan serupa dengan makanan urap yang terdapat di Jawa. Meski begitu ada sejumlah hal yang memisahkan kohu kohu khas Ambon dengan urap khas Jawa. Apa itu? Berikut ini ialah ulasannya.

Kohu kohu khas Ambon

Kohu kohu khas Ambon adalah makanan khas ambon yang dibuat dengan sayuran dan dicampurkan dengan bumbu sambal kelapa. Hampir mirip dengan urap bukan? Bedanya, makanan khas Ambon ini di dalamnya dikumpulkan dengan memakai ikan pindang yang telah di kukus sampai-sampai memiliki wewangian yang lebih lezat.

Seperti yang anda tahu, makanan Ambon memang tidak jauh-jauh dari protein yang berasal dari laut, oleh sebab itu, walau makanan kohu kohu khas Ambon ini ialah makanan sayuran tetap ada bagian protein laut yang masukkan di dalamnya.

Makanan kohu kohu khas Ambon ini adalahmakanan yang dipakai untuk sajian saat ada upacara adat. Selain dipakai untuk upacara adat makanan ini juga tidak sedikit digunakan untuk menciptakan makanan sehari-hari.

Bahan penciptaan kohu kohu khas Ambon

Untuk menciptakan kohu kohu khas Ambon ini terdapat 3 bahan dasar yang diperlukan yaitu bahan guna sayuran, bahan guna sambal atau bumbu dan pun ikan dapat ikan pindang atau ikan tongkol. Bagi sayuran seringkali yang dipilih ialah sayuran berupa kecambah, kangkung, kacang panjang dan mentimun. Bagi bumbu diperlukan kelapa, kemangi dan bumbu dapur lainnya serta ikan pindang atau ikan tongkol yang telah di suwir guna penyedap.

Untuk menciptakan kohu kohu khas Ambon ini ikan pindang dan pun sayuran di rebus secara terpisah setelah tersebut dicampurkan dengan bumbu yang telah dihaluskan. Sangat gampang bukan? Makanan ini di samping mudah pun sangat enak. Bisa dimakan dengan hasil hangat atau dengan ubi rebus. Untuk kamu yang sedang diet, kamu juga dapat mengonsumsinya sendiri tanpa memakai karbohidrat. Sangat mudah, enak dan bergizi bukan, nah semua pembaca Berita Ambon yang tertarik mencicip hidangan ini dapat mencobanya?

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *